Jumat, 09 Desember 2016

JENIS-JENIS AHLI ATAU MASTER KESEHATAN YANG PERLU ANDA KETAHUI

JENIS-JENIS AHLI ATAU MASTER KESEHATAN YANG PERLU ANDA KETAHUI, master kesehatan, syaiful maghsri

Master kesehatan - Apakah Anda sering mendengar istilah master? Sebutan master biasanya ditujukan kepada seorang peimpin yang memiliki keutamaan, seperti kepandaian dan kecakapan yang lebih tinggi dibanding dengan orang lain. Banyak bidang kehidupan yang membutuhkan peran seorang master, salah satunya adalah di bidang kesehatan. Master kesehatan atau sering disebut juga sebagai ahli kesehatan ini ada banyak macamnya. Bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai jenis tenaga kesehatan, silakan disimak informasi di bawah ini. Berikut beberapa jenis tenaga kesehatan yang perlu Anda ketahui peran dan tugasnya masing-masing.

Dokter umum
adalah salah satu ahli atau master kesehatan yang memiliki ijin praktik medis tanpa memiliki keahlian spesialisasi tertentu. Dengan begitu, seorang dokter umum memiliki peran memeriksa masalah kesehatan pasen secara umum untuk segala usia dan jenis kelamin. Semua dokter tergabung dalam sebuah organisasi profesi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dokter spesialiasi
Selain dokter umum, ada juga dokter dengan spesialisasi khusus, seperti:
  • Dokter gigi: adalah seseorang ahli atau master kesehatan yang menguasai ilmu kedokteran gigi, seputar mencegah dan merawat  penyakit ataupun gangguan pada gigi dan mulut melalui tindakan yang tanpa atau dengan proses bedah. Dokter gigi tergabung dalam organisasi profesi dokter gigi, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).
  • Dokter anak: adalah ahli atau master kesehatan yang khusus menangani penyakit pada anak-anak.
  • Dokter kandungan: adalah seseorang yang memiliki keahlian untuk memberikan pelayanan di bidang perawatan ibu hamil selama masa kehamilan dan persalinan.
  • Dokter kulit: adalah seseorang yang memahami tentang pengobatan penyakit ataupun gangguan pada kulit.
  • Dokter jantung: dokter yang ahli dalam menangani penyakit atau masalah jantung pada manusia.
  • Dokter hewan: adalah salah satu jenis ahli atau master kesehatan berupa dokter yang khusus menangani hewan.
Perawat
adalah salah satu ahli atau master kesehatan yang tugasnya fokus pada proses merawat individu, keluarga, ataupun masyarakat agar mereka dapat mencapai, mempertahankan, ataupun memulihkan kesehatan mereka secara optimal sehingga kualitas hidup mereka dapat meningkat. Perawat tergabung dalam sebuah organisasi profesi perawat, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Bidan
adalah seorang ahli atau master kesehatan yang telah menempuh program pendidikan bidan, memenuhi kualifikasi dan mengantongi ijin (lisensi) untuk membuka praktik bidan. Bidan tergabung dalam sebuah organisasi profesi bidan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Apoteker
adalah ahli atau master kesehatan yang sudah menempuh pendidikan sarjana apoteker dan telah lulus sekaligus mengucapkan sumpah sebagai seseorang yang memiliki jabatan apoteker. Profesi apoteker memiliki wadah organisasi bernama Ikatan Apoteker Indonesia (ISFI).

Tenaga terapi medik
adalah salah satu ahli atau master kesehatan yangmemberikan pelayanan untuk memulihkan atau memaksimalkan kemampuan pasien setelah mengalami gangguan kesehatan yang berakibat pada penurunan kemampuan fisik. Ada beberapa jenis tenaga terapi fisik, seperti fisioterapi, okupasi terapis, dan terapi wicara. Masing-masing profesi tersebut memiliki wadah organisasi yang berbeda-beda, yaitu Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI), Ikatan Okupasi Terapi Indonesia (IOTI), dan Ikatan Terapi Wicara Indonesia (IKATWI).

Ahli gizi
adalah seorang ahli atau  master kesehatan yang mengkhususkan diri secara profesional dalam dietetika, studi tentang gizi dan penggunaan diet khusus untuk mencegah ataupun mengobati penyakit. Ahli gizi bekerja secara penuh melakukan kegiatan pelayanan gizi, makanan, dan dietetika, baik pada indvidu, msayarakat, ataupun di rumah sakit. Seorang ahli gizi harus sudah menyelesaikan pendidikan akademik di bidang gizi. Ahli gizi tergabung dalam sebuah organisasi profesi, Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI).

Demikian beberapa jenis master kesehatan yang perlu Anda perhatikan. Jika Anda membutuhkan bantuan peran seorang tenaga kesehatan untuk menyembuhkan penyakit atau membantu memulihkan kondisi kesehatan Anda, maka sebaiknya Anda bertemu dan berkonsultasi dengan beberapa ahli kesehatan di atas, atau bisa juga ke Bapak HM. Syaiful M. Maghsri yang dikenal sebagai salah satu master kesehatan terpercaya yang dapat membantu Anda dalam menemukan solusi atas masalah kesehatan Anda sehingga dapat mempermudah proses penyembuhan penyakit yang Anda alami sekaligus mempercepat proses pemulihan sehingga hidup Anda menjadi lebih sehat, tenang, dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Syaigul Maghsri Guru menyajikan Informasi seputar KONSULTASI dan SOLUSI berbagai masalah berbasis Manajemen Spiritual dengan metode Bioenergi Adjustment. HM. Syaiful M. Maghsri (Penemu dan Formulator Ilmu Bioenergi - Konsultan Cara Sukses dan Cara Kaya – Guru Manajemen Spiritual no.1 di Indonesia).

Recent

Konsultasi

Apakah saat ini Anda sedang menghadapi berbagai masalah hidup? JANGAN CEMAS, Jangan Khawatir masih ada jalan untuk mendapatkan SOLUSINYA !!! Jangan biarkan masalah Anda menjadi kronis. Segera Datang dan Konsultasikan Masalah Anda HANYA dengan SOLUSI KHUSUS BIOENERGI bersama HM Syaiful M. Maghsri. Hubungi HP 081 827 8880 | 0853 2727 1999 |(0274) 412446 (Office) Invite PIN BB 2321942A | WA 081 827 8880